Notification

×

Iklan

Gandeng Intelijen Daerah, Bupati Lakukan Vaksinasi Massal Pelajar Tahap Dua

Kamis, 12 Agustus 2021 | 16:34 WIB Last Updated 2021-08-12T09:34:38Z

Vaksinasi massal pelajar di Padang Pariaman.

Batang Anai, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, melakukan vaksinasi masal tahap dua untuk pelajar SMA dan SMP. Vaksinasi massal pelajar itu Komite Intelijen Daerah Sumatera Barat, Kamis 12 Agustus 2021 di SMA Negeri 1 Batang Anai.


Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatra Barat yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Dengan diadakannya vaksinasi untuk pelajar yang rentang usianya 12 hingga 17 tahun ini juga salah satu wujud upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman.


“Berkat kerjasama yang baik antara Kabinda, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan seluruh elemen terkait maka kegiatan vaksinasi masal untuk pelajar dapat dilaksanakan dan sudah memasuki tahap kedua. 


Semoga yang dilaksanakan pada hari ini juga dapat dilaksanakan di sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, sehingga vaksinasi dapat terlaksana secara merata dan Padang Pariaman dapat terbebas dari Covid-19.


Saat ini Padang Pariaman berada pada level 3 dan sedang mengupayakan untuk menjadi level dua, sehingga sangat pentingnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin karena dengan telah divaksin dapat menambah kekebalan tubuh. 


Kabinda Sumbar, Suwondo, mengatakan kegiatan pada hari ini merupakan lanjutan dari vaksinasi pertama, tentunya kegiatan ini dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan kepala dinas kesehatan Sumatra Barat. 


Vaksinasi bagi pelajar dengan rentang usia 12-17 ini dilakukan karena pencapaian yang belum maksimal dan pemberlakuan PPKM maka Padang Pariaman dipercaya melaksanakan vaksin tahap pertama untuk pelajar


“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan  yang secara total membantu dan mensuport kegiatan ini serta mengucapakan terimaksih kepada Bupati Padang Pariaman yang telah memfasilitasi kegiatan ini juga telah memberikan fasilitas tempat pelaksanaan, "ungkap Suwondo. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update