Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Festival Bahari Rabab Pasisie Dihadiri Gubernur

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 18:01 WIB Last Updated 2021-08-07T11:01:06Z
Gubernur Mahyeldi dan wakil bupati Pessel. Rudi Hariansyah gesek biola.

Painan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah, menghadiri pembukaan Festival Bahari Rabab Pasisie di Amphitheater Sungai Nyalo, Kawasan Wisata Mandeh, Koto Tarusan, Pesisir Selatan, Sabtu 7 Agustus 2021.


Festival Bahari Rabab Pasisia, berlangsung dua hari (7-8/8) tersebut dibuka Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.


Pembukaan Festival Bahari Rabab Pasisie, ditandai dengan menggesek biola oleh gubernur bersama Wakil Bupati Rudi Hariansyah, dan anggota DPRD Sumbar Muhayatul.


Pada kesempatan itu Wakil Bupati, Rudi Hariansyah, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan teristimewa kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Muhayatul, yang telah mengalokasikan dana pokok pokok pikirannya untuk kegiatan festival Bahari Rabab Paisisie di Pesisir Selatan.


"Diharapkan, kolaborasi dan sharing program antara Pemerintah Sumatera Barat, dan Kabupaten Pesisir Selatan terjalin terus guna mendorong upaya membangkitkan geliat keperiwisataan dan perekonomian masyarakat," ujar Wabup Rudi Hariansyah.


Menurut Rudi, kegiatan festival semacam ini sangat efektif untuk menjadi sarana promosi pariwisata, terlebih disaat pandemi covid 19.


"Mari kita viralkan kegiatan  festival di media sosial sehingga dikenal oleh wisatawan dan investor," ajaknya.


Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Muhayatul menyampaikan tujuan digelar Event Festival Bahari Rabab Pasisie, untuk mengembalikan memori masyarakat akan kesenian Rabab yang sudah mulai hilang di tengah masyarakat.


Dalam kesempatan, Muhayatil, mengusulkan kepada Gubernur Sumatera agar kesenian rabab dimasukan sebagai kegiatan ekstrakurikiller di sekolah mulai dari SD hingga SMA.


Selanjutnya Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menyampaikan apresiasi atas terselenggara event Festival Bahari Pesisir Selatan Rabab Pasisie dengan baik, kita patut bangga kerena kesenian Rabab ini merupan salah satu kesenian khas Kabupaten Pesisir Selatan, dan tidak ada di tempat lain.


Dikatakan,  pemenang festival rabab akan diundang ke istana gubernur untuk mengisi acara provinsi. Menurut gubernur, di Pesisir Selatan banyak event lain yang bisa  digelar kawasan Mandeh contohnya pacu sampan atau jet ski. (baron)




×
Berita Terbaru Update