Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kolaborasi dan Soliditas Bantu Daerah Lewati Pandemi Covid-19

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 18:11 WIB Last Updated 2021-08-07T11:11:15Z
Gubernur Sumbar, Mahyeldi hadiri paripurna HUT Kota Padang di DPRD setempat.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyampaikan kolaborasi dengan berbagai pihak serta soliditas internal akan membantu daerah untuk melewati masa pandemi Covid-19.


"Dalam kondisi pandemi ini, kita harus bisa saling bekerjasama untuk meringankan beban ekonomi. Antara pemerintah pusat, provinsi dan kota saling bantu dan menguatkan sesuai dengan kewenangan masing-masing," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-352 di gedung DPRD Kota Padang, Sabtu 7 Agustus 2021.


Menurut Gubernur pandemi Covid-19 telah memengaruhi semua sendi kehidupan mulai dari pendidikan, sosial budaya hingga ekonomi. Harus ada upaya bersama untuk bisa bertahan dan beradaptasi dengan segala perubahan.


Ia mengatakan komunikasi antara eksekutif dan legislatif harus terjalin dengan baik agar bisa menghadirkan solusi dalam masa sulit untuk membantu meringankan beban masyarakat.


Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah soliditas internal di jajaran pemerintahan yang mutlak dibutuhkan agar semua program untuk membantu masyarakat bisa berjalan maksimal.


"Mudah-mudahan dalam usia yang ke-352 ini, Pemkot Padang bisa terus memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya," ujar Mahyeldi.


Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan peringatan hari jadi Kota Padang tidak bisa dilepaskan dari peristiwa heroik penyerangan masyarakat ke loji-loji milik Belanda di Muara Padang.


Semangat itu harus tetap dijaga untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Padang, terutama di masa pandemi yang serba sulit.


Senada Kepala DPRD Padang Syafrial Kani mengatakan dalam usia kota yang sudah lebih dari 3,5 abad masih banyak PR yang harus diselesaikan Pemko Padang dan jajaran.


"Masih ada masyarakat kita yang hidup dalam garis kemiskinan. Ini menjadi salah satu PR bagi Pemko Padang dan jajarannya," ujarnya. (adpim)




×
Berita Terbaru Update