Notification

×

Iklan

Dirjen Binalavotas Kemnaker Kunjungi Sawahlunto, Ini Komitmennya

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 22:21 WIB Last Updated 2021-08-07T15:21:46Z

Budi Hartawan memaparkan konsep BLK Mekanik Otomotif Alat Berat di lokasi BLK Terpadu, Parambahan Sawahlunto.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan  Produktivitas (Binalavotas) Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Budi Hartawan, dan rombongan, kunjungi kota Sawahlunto, Sabtu, 7 Agustus 2021.


Kehadiran Budi Hartawan disambut langsung Walikota Sawahlunto, Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Ketua DPRD, Eka Wahyu, Sekdako Ambun Kadri, GM PT.Bukit Asam Pertambangan Sawahlunto, Yulfaizon dan Kepala OPD - OPD terkait di Rumah Dinas Walikota.


Budi Hartawan datang ke Sawahlunto guna meninjau lokasi pembangunan Workshop Otomotif Alat Berat, yang akan dibangun oleh Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia.


Sebelumnya Pemko Sawahlunto sudah menghibahkan lahan lokasi pembangunan Workshop Otomotif Alat Berat seluas 3 ha dan dua bangunan kantor yang ada di lokasi lahan tersebut.


"September akan kita mulai pembangunannya, dimulai dengan merehab beberapa bagian dari gedung yang ada" ujarnya.


Lebih lanjut Budi Hartawan menyampaikan harapannya,agar pemko melalui dinas terkait untuk menyampaikan potensi daerah yang mendesak untuk dikembangkan melalui BLK yang dibiayai oleh Kementrian. "Kita akan berikan suport penuh kepada Pemko Sawahlunto " tegas Budi Hartawan.


Sementara itu Deri Asta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Binalavotas, Budi Hartawan yang begitu cepat tanggap terhadap proposal yang disampaikan Pemko Sawahlunto.


"Hanya dalam hitungan bulan, Bapak Dirjen Langsung Merealisasikan Proposal yang disampaikan Pemko Sawahlunto, terimakasih Bapak Dirjen." terang Deri Asta.


Workshop Mekanik Otomotif Alat Berat di Sawahlunto ini adalah merupakan satu - satunya Pusat Pelatihan yang ada di Sumatera, lanjutnya.


"Workshop Mekanik Otomotif Alat Berat ini merupakan bagian dari program kita membangun Technopark Parambahan Sawahlunto, yang merupakan Pusat Balai Latihan Kerja  Terpadu," pungkas Deri Asta. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update