Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Pessel Kembali Salurkan BLT di Nagari Puluik Puluik

Jumat, 06 Agustus 2021 | 17:23 WIB Last Updated 2021-08-06T10:23:38Z
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, salurkan dana BLT.


Pesisir Selatan, Rakyatterkini.com - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, kembali melakukan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) di Nagari Puluik-Puluik, Kecamatan Bayang Utara, Jumat 6 Agustus 2021.


Penyaluran bantuan secara lansung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu dilakukan, guna memastikan kondisi masyarakat dalam menghadapi pendemi Covid-19 yang belum mereda saat ini, termasuk juga di daerah itu. 


Dia mengatakan bahwa untuk memastikan transparansi penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa tersebut, maka pengawasannya juga harus dilakukan secara bersama-sama.


Bupati Rusma Yul Anwar, menambahkan agar penyaluran BLT dana desa tersebut juga harus berpedoman kepada peraturan Menteri PDTT Nomor 6 tahun 2020. 


"Sebab dalam peraturan Menteri PDTT Nomor 6 tahun 2020 itu sangat jelas kriteria masyarakat miskin penerima BLT," ucapnya. 


Wali Nagari Puluik-Puluik, Syafrial, yang ikut hadir dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT yang bersumber dari dana desa di nagari itu ada sebanyak 70 keluarga.


"Saya berharap dengan telah disalurkannya bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan terhitung sejak bulan Mei, Juni dan bulan Juli ini, akan meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Sebab pandemi Covid-19 yang belum juga mereda hingga saat ini, membuat perekonomian masyarakat semakin terpuruk, apalagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu ini. Tentu labih terpuruk lagi," katanya. 


Dia juga berpesan kepadanya keluarga penerima manfaat agar mempergunakan bantuan itu secara baik baik juga juga bijak. (baron)




×
Berita Terbaru Update