Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tanah Datar Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 30 Juli 2021 | 07:18 WIB Last Updated 2021-07-30T00:18:55Z

Bupati dan wabup ikuti zoom dengan menteri PPPA.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Kabupaten Tanah Datar kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021, kategori Madya yang diumumkan secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia,


Pengumuman disaksikan bupati dan wakil bupati bersama asisten pemerintahan dan Kesra Suhermen, kadis sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Yuhardi, kepala Baperlitbang Alfian Jamrah dan kabag humas dan protokol, Yusrizal, Kamis 29 Juli 2021.


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menjelaskan dibentuknya KLA sesuai dengan peraturan presiden (Perpres) nomor 25 Tahun 2021 tentang kebijakan kabupaten/kota layak anak.


Mentri PPPA menyampaikan jumlah kota/kabupaten di Indonesia yang mendapatkan penghargaan layak anak pada tahun ini sebanyak 275 daerah. Angka tersebut, lebih banyak dibandingkan 2019 lalu yang hanya 249 daerah.


"Penghargaan diberikan kepada daerah yang berkomitmen tinggi untuk perlindungan kepada anak. Evaluasi dari implementasi ini bermuara kepada penghargaan,’’ terang nya


KLA merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak yang dilakukan melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha.


Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh stake holder yang turut berpartisipasi dalam proses mendapatkan penghargaan kabupaten layak anak dengan peringkat madya untuk ke tiga kalinya.


Bupati mengajak masyarakat, keluarga supaya tidak terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak serta melakukan sosialisasi, sehingga tingkat kekerasan anak di Tanah Datar semakin menurun. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update