Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Seleksi GBN untuk Membangun Karakter Anak Muda

Kamis, 01 Juli 2021 | 15:37 WIB Last Updated 2021-07-01T08:37:21Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur foto bersama tim juri dan peserta seleksi GBN.


Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, membuka seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN), Kamis 1 Juli 2021, di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman.


"GBN ini dilaksanakan untuk pembangunan karakter bangsa terutama anak muda sehingga ada hal yang diwarisan untuk dijaga dan dilestarikan, "ujar Suhatri.


Ia juga berpesan kepada peserta seleksi berlatih bekerja keras dan memiliki keyakinan yang tinggi tanpa mengharap kepada orang lain. Selamat mengikuti seleksi GBN, raihlah prestasi yang tinggi dan yakin dapat mewakili Sumatera Barat untuk tingkat nasional.


"Kami juga sampaikan kepada tim juri lakukan penilaian secara fair, jujur dan jangan ada kecurangan karena para peserta ini akan mewakili Padang Pariaman pada tingkat provinsi dan nantinya akan dikirim ke pusat, "ujar bupati.


Bupati juga mengajak semua masyarakat Padang Pariaman untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dengan menerapkan protokol kesehatan juga  melakukan vaksin bersama karena saat ini Padang Pariaman berada pada zona merah semoga dapat menjadi zona kuning 


GBN tahun ini mengusung tema membangun karakter dan jati diri bangsa, memupuk rasa kebersamaan dan nasionalisme serta meningkatkan apresiasi seni dikalangan generasi muda yang tangguh dalam bingkai bhineka tunggal ika.


Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Anwar, mengatakan melaporkan ini merupakan kegiatan sinkronisasi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan pemerintah pusat. (sgr)




×
Berita Terbaru Update