Notification

×

Iklan

BPBD Padang Pariaman Tandatangani Kerjasama dengan Poltekes

Kamis, 01 Juli 2021 | 15:46 WIB Last Updated 2021-07-01T08:46:04Z

BPBD Padang Pariaman kerjasama dengan Poltekes Padang.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - BPBD Kabupaten Padang Pariaman menandatangani kerjasama dengan Politeknik Kesehatan, Kementerian Kesehatan Padang, Kamis, 1 Juli 2021.


Kerjasama ini nantinya akan dikembangkan dalam lingkung kebencanaan di wilayah Kabupaten Padang Pariaman seperti bidang pendidikan, bidang penelitian/pengembangan dan bidang pengabdian masyarakat.


Kepala Pelaksana BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya, mengatakan bencana adalah urusan bersama, maka dengan adanya kerjasama ini adalah untuk menyatukan keterlibatan seluruh unsur penthahelix bencana, seperti unsur pemerintah, dunia usaha, masyarakat, insan pers dan akademisi/perguruan tinggi.


Sebelumnya BPBD telah melaksanakan kerjasama Universitas Taman Siswa, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Andalas. Implementasi kerjasama ini berupa pelaksanaan kegiatan pendidikan manajemen bencana, praktek kerja lapangan, penelitian, inovasi penanggulangan bencana dan sosialisasi/edukasi kebencanaan.


Selain itu, Poltekes Kemenkes Padang dan BPBD Kabupaten Padang Pariaman, juga akan melaksanakan bersama kegiatan pembentukan Nagari Tangguh Bencana.


Direktur Politeknik Kesehatan, Dr.Burhan Muslim, didampingi lengkap seluruh wakil direktur dan kasubag serta dosen peneliti, mengatakan Poltekkes Kemenkes sudah memiliki Tim Siaga Bencana (TSB) yang berbasis kesehatan masyarakat yang sudah dilatih tiap tahun. 


"Dengan 2.400 mahasiswa dan 142 dosen, Poltekkes Kemenkes siap untuk berkolabolasi dengan BPBD Kabupaten Padang Pariaman baik di masa Pra Bencana, masa Keadaan Darurat dan masa Pasca Bencana," ungkap direktur Poltekkes tersebut. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update