Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ratusan Warga Minta Pj Walinagari Kinali Dicopot

Selasa, 27 Juli 2021 | 14:14 WIB Last Updated 2021-09-06T10:54:42Z

Warga demo di halaman kantor walinagari Kinali, Pasaman Barat.


Kinali, Rakyatterkini.com - Ratusan warga melakukan aksi damai di halaman kantor Walinagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Kedatangan mereka mendesak Pj Walinagari Kinali agar segera mundur.


Peserta aksi damai tersebut terdiri dari keterwakilan masyarakat barisan cucu kemenakan dan ninik mamak yang berada di wilayah Kecamatan Kinali, Senin 26 Juli 2021.


Orator aksi, Firdaus mengatakan kebijakan dari Pj Walinagari Kinali telah meresahkan masyarakat dan diduga melakukan diskriminasi terhadap pelayanan masyarakat.


Akibat itu terang dia, hal itu dapat berdampak luas terhadap sosial masyarakat. Untuk itu mereka meminta untuk mengkaji sikap yang telah diduga dilakukan Pj Walinagari Kinali tersebut.


Firdaus juga mendesak agar Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi segera mencopot Pj Walinagari Kinali ini. Jika tuntutan mereka tak ditanggapi, Firdaus menegaskan para peserta aksi damai bakal mendirikan tenda sampai permintaan diterima.


Sementara itu Pj Walinagari Kinali Muslim menerangkan sebagai kepala Pemerintah Nagari dirinya tak bisa memenuhi tuntutan yang disampaikan oleh para pengunjuk rasa.


"Saya hanya berpedoman pada aturan yang disampaikan bupati dan saya tegaskan tidak ada diskriminasi. Semua pelayanan tidak dibeda-bedakan. Jika tidak ada yang berkenan silahkan melalui mekanisme yang ada," terangnya.


Aksi damai tersebut dijaga ketat dari puluhan aparat gabungan TNI dan Polri. Kapolsek Kinali AKP Defrizal mengatakan pihak nya menjaga keamanan dan ketertiban serta mengutamakan protokol kesehatan dari para pengunjuk rasa. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update