Notification

×

Iklan

Penyaluran Bansos Jangan Timbulkan Keramaian dan Kegaduhan

Rabu, 28 Juli 2021 | 22:07 WIB Last Updated 2021-07-28T15:07:13Z

Penyaluran bansos.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengingatkan pihak POS, agar penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan PKH dari Kementerian Sosial jangan sampai menimbulkan kerumunan yang berpotensi untuk penyebaran Covid-19.


Harus dibagi titik penyalurannya dan jamnya bagi tiap kelurahan/desa sehingga bisa mengurangi kerumunan dan tetap menerapkan prokes terutama dengan menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker, ujar Deri Asta, Rabu 28 Juli 2021.


Deri Asta juga mengingatkan, jangan sampai ada kegaduhan pasca penyaluran BST dan Beras ini karena ada yang menerima uang tunai dan ada yang hanya menerima beras saja.


Kepala PT Pos Kota Sawahlunto, Dwi Purwanto mengatakan pihaknya telah mengatur sistem penyaluran per kelurahan / desa agar tidak terjadi penumpukan masyarakat yang akan mengambil bansos.


Bantuan yang diberikan itu masing-masing bantuan sosial tunai sebesar Rp600 ribu dan bantuan beras PKH sebanyak 10 kilogram yang dikemas dalam dua kantong berisi masing-masing 5 kilogram.


"Penyaluran akan dilakukan beberapa hari ke depan sesuai jadwal dan waktu yang ditentukan untuk masing-masing kelurahan, "pungkasnya. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update