Notification

×

Iklan

Paripurna DPRD, Wabup Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi

Selasa, 27 Juli 2021 | 17:21 WIB Last Updated 2021-07-27T10:21:49Z

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas RPJMD Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021-2026, Selasa 27 Juli 2021.


Rahmang mengawali penyampaian jawaban dari segi peningkatan potensi ekonomi, dari segi pariwisata, perikanan dan pertanian yang akan lebih di dieksploitasi mengingat letak geografis kabupaten Padang pariaman yang strategis.


"Kami sudah melakukan upaya peningkatan lahan yang selama ini sudah dilakukan pemerintah daerah melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan, dengan kegiatan intensifikasi pertanian seperti pengolahan pupuk bersubsidi, pengolahan lahan dan penggunaan pupuk sesuai anjuran, "ujar wabup.


Demikian halnya dengan pembangunan, rehabilitasi infrastruktur pertanian, peningkatan SDM penyuluh melalui pelatihan peningkatan kapasitas tenaga penyuluh yang di adakan oleh dinas terkait.


Selain itu Rahmang menjelaskan tentang aset milik kabupaten Padang Pariaman yang terletak di kota Pariaman yang akan dapat lebih dimaksimalkan fungsi dan kegunaannya.


Untuk seluruh aset gedung, taman dan tanah yang berada di kota Pariaman sudah tercatat sebagai barang milik daerah (BMD) dan sudah diaudit BPK setiap tahun. 


Ke depannya diusahakan seluruh aset yang terbengkalai dapat dimanfaatkan secara optimal atau dikerjasamakan dengan pihak ketiga agar dapat menambah pendapatan daerah.


Rahmang juga menambahkan visi misi yang telah dirancang dan disampaikan untuk 5 Tahun ke depan, akan dapat tercapai dengan maksimal dengan dukungan dan kerja sama semua pihak baik eksekutif maupun legislatif. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update