Notification

×

Iklan

Mahasiswi Unand Asal Tanah Datar Ikuti Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

Kamis, 29 Juli 2021 | 07:47 WIB Last Updated 2021-07-29T00:47:17Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra foto bersama mahasiswa Unand yang akan mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Honey Yahdillah, mahasiswi semester VII Fakultas Kesmas Jurusan Gizi dari Unand Padang, asal Kabupaten Tanah Datar berhasil lulus seleksi melalui program Global Upgrade (fulbright program) dari pemerintah Amerika Serikat, yang berkerja sama dengan Kementerian Ristekdikti RI.


Honey berhasil mendapatkan kesempatan berharga untuk menimba ilmu selama satu semester di Troy University, Alabama Amerika Serikat. Sementara 4 mahasiswa lainnya berasal dari Kalimantan 1 orang, Sulawesi 2 Orang dan dari Maluku 1 orang.


Bupati Tanah Datar Eka Putra, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Dinas Parpora diwakili Kabid Pemuda Riswandi, dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal melepas keberangkatan Honey Yahdillah pertukaran pelajar internasional ke Amerika Serikat di Indo Jolito Batusangkar, Rabu 28 Juli 2021.


Bupati Eka Putra berpesan agar selama berada di Alabama untuk terus berhati-hati sekaligus waspada baik dalam pergaulan maupun dalam hal yang lainnya.


Eka berpesan sebelum berangkat, Honey harus terlebih dahulu mempelajari semuanya tentang Alabama mulai dari hal-hal umum sampai hal yang terkecil sekalipun. 


Bupati  Eka Putra juga  berharap agar keberhasilan Honey terpilih sebagai wakil Indonesia untuk pertukaran pelajar internasional  bisa menjadi motivasi bagi generasi muda Tanah Datar. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update