Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lantamal II Gelar Vaksinasi, 394 Masyarakat Maritim Divaksin

Senin, 26 Juli 2021 | 17:27 WIB Last Updated 2021-07-26T10:27:19Z

Lantamal II gelar serbuan vaksinasi.


Padang, Rakyatterkini.com - Serbuan vaksinasi kembali dilakukan dengan gencar oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II dengan 13 orang tenaga vaksinator. Vaksinator juga dari Puskesmas Alai dan Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP, Senin 26 Juli 2021.


Kadiskes Lantamal II, Letkol Laut (K) Zulfitri, menuturkan kegiatan ini menindaklanjuti perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim serta masyarakat lain yang masih membutuhkan.


Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity. 


TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, bersinergi dengan Dinkes Kota Padang dan KKP dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.


Dinas kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II dari beberapa hari belakangan sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, di aula serbaguna kantor Pelindo II Teluk Bayur Padang. 


Tempat ini sudah beberapa kali di adakan serbuan vaksinasi kepada Masyarakat Maritim, di antaranya, pekerja bongkar muat pelabuhan, masyarakat nelayan pegawai yang berkantor di lingkungan Teluk Bayur serta Keluarga Besar TNI AL.  


Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal II di aula serbaguna Pelindo II Teluk Bayur Padang ini, didatangi oleh para calon penerima vaksin baik remaja maupun yang lanjut usia. 


394 orang telah divaksinasi ini dalam rangka serbuan vaksinasi secara nasional seperti daerah lainya di seluruh Indonesia. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update