Notification

×

Iklan

Kabaharkam Polri Minta Jam Buka Kafe dan Rumah Makan Dikontrol

Selasa, 27 Juli 2021 | 06:46 WIB Last Updated 2021-07-26T23:46:52Z

Kabaharkam Polri, Komjen Arief Sulistyanto.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto meminta seluruh jajaran di tanah air untuk lebih konsisten, proaktif dan koordinatif dalam penanganan Covid-19.


Tentang operasional pasar tradisional, PKL dan warung makan, Arief menekankan agar betul-betul dikontrol terkait jam buka dan penegakan protokol kesehatannya. 


"Koordinasi dengan Pemda dan Dinas Pasar. Lakukan pengurangan jumlah pedagang di pasar atau usulkan lokasi perluasan di luar pasar hingga pengaturan parkir," ujar Arief. 


Selama penerapan PPKM Level 4 Polri diminta untuk memetakan wilayah dengan angka kematian tinggi, memantau peningkatan kapasitas RS, isolasi terpusat hingga peningkatan ketersediaan oksigen. 


Arief menekankan dalam rangka peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap prokes merupakan aspek penting dalam penurunan jumlah kasus positif. Dengan cara, melakukan sosialisasi dan edukasi masif baik secara langsung dengan mobil patroli maupun melalui media sosial. 


Dalam pelaksanaan 3T, Arief mengarahkan agar mengintesifkan pada level PPKM Mikro dengan berkoordinasi kepada 4 pilar. Lalu bentuk tracer untuk laksanakan tracing sekaligus melaksanakan sosialisasi atau edukasi prokes dan memastikan ketersediaan alat testing (antigen/PCR). 


Sejauh ini, kata Arief, jumlah tracer di 34 Polda berjumlah 61.217, yang terbagi 58,929 tracer di lapangan 2,288 tracer di ruang digital. (mat)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update