Notification

×

Iklan

Empat Calon Wali Nagari PAW Ampiang Parak Ikuti TKD

Jumat, 02 Juli 2021 | 14:08 WIB Last Updated 2021-07-02T07:08:31Z

Calon wali nagari PAW Ampiang Parak ikuti TKD.


Painan, Rakyatterkini.com - Empat calon wali nagari PAW Nagari Ampiang Parak Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) di aula kantor Camat Sutera, Jumat 2 Juli 2021.


Mereka yang lolos akan menjadi peserta selanjutnya, mengikuti pemilihan wali nagari pada 8 Juli 2021," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pessel, Wendi di Kecamatan Sutera.


Ia menyebutkan, pelaksanaan TKD dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Peserta tes berasal dari nagari yang bakal calon wali PAW di nagarinya lebih dari 3 orang, dan mereka yang meraih peringkat terbaik satu hingga tiga akan mengikuti tahap selanjutnya.


Kempat calon itu, adalah Irwan Desrinaldi, Bustami, Saipul Bakri dan Harianto. Peserta tes TKD diuji dengan 75 butir soal.


Kisi-kisi soal terdiri dari, Pancasila, UUD, pengetahuan tentang pemerintahan nagari, pengetahuan umum, dan pengetahuan tentang adat.


Semua peserta setelah mengikuti ujian selanjutnya dipersilahkan untuk menghitung jumlah nilai yang diraupnya.


:Kami meyakini, bahwa dengan cara-cara yang baik, terukur, dan jujur maka dihasilkan calon wali nagari yang memiliki kapasitas memadai untuk berkompetisi pada pemilihan PAW nanti 8 Juli 2021," sebutnya.


Hasil tes, satu orang tidak lulus, sedangkan yang lulus adalah, Irwan Desrinaldi, Harianto dan Saipul Bakri. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update