Notification

×

Iklan

25 Pj Wali Nagari di Pasaman Dilantik Bupati

Kamis, 01 Juli 2021 | 15:31 WIB Last Updated 2021-07-01T08:31:03Z

Bupati Pasaman, Benny Utama foto bersama 25 penjabat wali nagari.


Pasaman, Rakyatterkini.com - Bupati Benny Utama melantik 25 penjabat (pj) wali nagari persiapan, Kamis 1 Juli 2021. Aparatur Sipil Negara yang diambil sumpah jabatannya sebagai penjabat wali nagari persiapan ini, berasal dari berbagai instansi yang ada di Pemda Pasaman.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Benny Utama mengatakan ASN yang ditunjuk selaku penjabat wali nagari ini merupakan ASN pilihan. Oleh karena itu, Benny Utama berpesan agar penjabat wali nagari ini bisa mengemban tugas dengan baik, serta dituntut harus bisa menyelesaikan dan meminimalisir berbagai persoalan di nagarinya masing masing. 


Selain itu, Benny Utama menekankan kepada 25 penjabat wali nagari tersebut  untuk mampu memahami seluk beluk birokrasi pemerintahan di nagari, serta mampu pula mensinergikan pemerintahan nagari dengan program pemerintah daerah.


Benny Utama juga menyinggung perkembangan terkait pengesahan nagari persiapan menjadi nagari defenitif. Ia menyebutkan, bahwa permasalahan nagari persiapan masih sedikit terkendala penyelesaian batas wilayah dengan kabupaten tetangga. 


Namun ia optimis akan segera selesai secepatnya, sehingga seluruh nagari persiapan akan segera menjadi nagari defenitif, tutupnya


Kabid Pemerintahan Nagari, Rico Julyandra menjelaskan dari 25 orang yang dilantik, 9 orang merupakan wajah baru. Sementara 16 orang lainnya masih wajah lama yang sebagian besar dipindahtugaskan ke nagari lain.


Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pasaman, Sabar A.S, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Mara Ondak, kepala DPM Alim Bazar, kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Pasaman. (St.M)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update