Notification

×

Iklan

Wakil Bupati Saksikan Batagak Pangulu di KAN Paninjauan

Selasa, 29 Juni 2021 | 07:42 WIB Last Updated 2021-06-29T00:42:40Z

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, Gubernur Mahyeldi foto bersama dengan para datuak.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar saksikan pelaksanaan batagak pangulu yang dihelat KAN Paninjauan, di gedung serba guna Nagari Paninjauan X Koto, Senin 28 Juni 2021.

 

Lima orang dilewakan memangku gelar adat yakni, H. Dasrial Syamsuar Lc Dt Saidi Dirajo, Arya Kurniawan Dt Marajo, Zulfahmi Dt Rajo Putiah, Sudarman Dt Malano Basa Nan Sati dan Muhammad Fadli Dt Pangulu Basa.


kegiatan juga disaksikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Forkompinda, Ketua LKAAM Sumbar, LKAAM Tanah Datar, ninik mamak nan 80 dan tokoh masyarakat Paninjauan, Arnis Saleh


Dalam pelaksanaan juga penganugerahan gelar sangsako kepada Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Toni Harmanto, dan isteri Yesika Toni Harmanto dengan gelar Tuanku Rajo Sinaro Basa dan Rangkayo Siti Aminah.


Dalam sambutan Wakil bupati Tanah datar menyampaikan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada Irjen Pol. Toni Harmanto beserta isteri atas gelar sangsako yang diberikan masyarakat Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto.


Gelar (gala) sangsako merupakan gelar kehormatan yang diberikan kepada seseorang yang berjasa, berprestasi yang mengharumkan Minangkabau, agama Islam, bangsa dan negara serta bermanfaat bagi masyarakat Minangkabau.


Wabup katakan gelar ini merupakan bentuk penghargaan kepada Kapolda yang dipandang mampu dan memiliki kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update