Notification

×

Iklan

Puluhan Ribu Orang Ditegur Tim Satgas Operasi Yustisi

Kamis, 10 Juni 2021 | 18:14 WIB Last Updated 2021-06-10T11:14:16Z

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu.

Padang, Rakyatterkini.com - Puluhan ribu warga Sumatera Barat ditegur aparat kepolisian, karena tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), diantaranya tidak menggunakan masker dan menjaga jarak. 


Itu dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat, agar selalu patuh prokes demi mencegah penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).


"Kami (polri) terus berupaya menekan penyebaran dan penularan Covid-19. Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kamis 10 Juni 2021.


Dikatakan, pada Operasi Yustisi Rabu 9 Juni, Polda Sumbar dan jajarannya melakukan teguran kepada 38.134 warga. Dengan rincian teguran lisan 36.771 dan teguran tertulis 1.363 orang.


Untuk sasarannya menyasa tempat keramaian dan kegiatan kemasyarakatan. "Lokasi tersebut kami kunjungi, jika ditemukan tidak menggunakan masker akan ditegur dan jika mengulangi maka akan didenda," ujarnya.


Dirinya mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan patuh protokol kesehatan. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update