Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 04 Agustus 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pelaku Usaha dan UMKM Tanah Datar Ikuti Bimtek

Rabu, 30 Juni 2021 | 07:43 WIB Last Updated 2021-06-30T00:43:15Z
 Pelaku usaha dan UMKM Tanah Datar ikuti bimtek.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP dan Naker) gelar bimbingan teknis Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online, Selasa 29 Juni 2021 di Emersia Hotel Batusangkar.


Bimtek ini dibuka wakil bupati Tanah Datar, Richi Aprian, diikuti 30 peserta dari pelaku usaha dan UMKM di Kabupaten Tanah Datar.


Di kesempatan itu Plt. Sekretaris Dinas PMPTSP Naker, Dodi J Hendri menjelaskan tujuan bimtek untuk meningkat kualitas pelayanan DPMPTSP dalam fasilitas penanaman modal.


Juga dan untuk meningkat pemahaman pelaku usaha dalam melaksanakan penanaman modal agar sesuai dengan ketentuan yang ada.


Sementara itu wakil bupati Tanah Datar, Richi Aprian menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada peserta yang telah hadir untuk mengikuti bimtek, dan berkomitmen untuk menjadikan para pelaku usaha sebagai mitra yang saling menguntungkan. 


Wabup Richi tidak ingin para pelaku usaha elergi dengan pemerintah daerah, karena keberhasilan para pelaku usaha dalam menjalankan usaha juga sebagai tolak ukur keberhasilan pemerintah dalam melakukan pembinaan. 


Menurut Richi laporan penanaman modal itu merupakan data penting dalam menentukan dan dalam membuat strategi bagaimana iklim investasi di Tanah Datar ini menjadi menarik bagi para investor.


Wabup berharap, dengan sarana Bimtek  kegiatan penanaman modal ini bisa dijadikan bahan dan data dalam menentukan langkah strategi dan salah satu upaya pemerintah dalam membantu para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Tanah Datar. (farid)




×
Berita Terbaru Update