Notification

×

Iklan

Kantor Walinagari Paninjauan Diresmikan, Ini Harapan Bupati

Rabu, 30 Juni 2021 | 07:55 WIB Last Updated 2021-06-30T00:55:33Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra resmikan kantor Walinagari Paninjauan.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pembangunan Kantor Walinagari Paninjauan X Koto menghabiskan anggaran Rp350 juta, di atas tanah hibah Suku Pisang. Rp50 juta adalah hasil swadaya masyarakat.


Itu dikatakan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara peresmian kantor Walinagari Paninjauan Kecamatan X Koto, Selasa 29 Juni 2021.


Bupati Eka mengucapkan terima kasih dengan semua pihak, sehingga kantor yang cukup megah ini bisa selesai dan difungsikan. 


Gedung yang megah dan fasilitas memadai berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan dan kenyamanan aparatur pemerintah nagari, sehingga tercipta pelayanan yang update teknologi, efisien dan efektif kepada masyarakat.


Bupati juga menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan ninik mamak, dan mengucapkan terimakasih atas bantuan ambulan dari perantau dan hibah tanah.


"Sumbangan ambulan dari perantau diharapkan bisa digunakan membantu masyarakat yang membutuhkan dan tanah yang dihibahkan bisa dimusyawarahkan penggunaannya, "kata bupati.


Sementara Walinagari Paninjauan IC. Dt. Batuah Nan Kuniang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar dan pemerintah daerah yang mendukung pembangunan Kantor Walinagari Paninjauan X Koto.


IC. Dt. Batuah Nan Kuniang, menjelaskan peresmian gedung dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Paninjauan Baralek Gadang. 


“Baralek Gadang yang berisikan Batagak Pangulu, Anugerah Gelar Sangsako, Pasambahan Adat, Kuliner, Alang-alang Baradaik, kesenian tradisi dan randai. Alhamdulillah berjalan lancar berkat dukungan kita semua,” jelasnya. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update