Notification

×

Iklan

Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

Selasa, 15 Juni 2021 | 08:07 WIB Last Updated 2021-06-15T01:07:46Z

Bupati Tanah Datar ikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Kepala daerah dan wakil kepala daerah non petahana mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri, gelombang II, yang dibuka Mendagri Tito Karnavian secara virtual, Senin 14 Juni 2021.


Gelombang II ini diikuti 216 orang kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sementara bupati dan wakil bupati Tanah Datar secara virtual mengikuti di ruang kerjanya.


Metode kegiatan yang dilaksanakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri ini adalah hybrid atau blended learning yaitu gabungan metode tatap maya selama 5 hari (14/sd 18 Juni 2021) dan metode klasikal/tatap muka selama 3 hari BPSDM Kemendagri.


Tito Karnavian mengatakan pembekalan ini bertujuan untuk memberi pembinaan kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam pelaksanaan pemerintahan. 


“Kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru menjabat punya latar belakang yang berbeda-beda, makanya kita ingin memberi pembinaan karena Kemendagri punya tugas pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah, "kata Tito.


Pemahaman regulasi-regulasi yang ada terkait hubungan, kewenangan pusat dan daerah serta aturan-aturan lainnya sangat penting dikuasai kepala daerah sehingga bisa mengeluarkan kebijakan daerah yang berkualitas dan kredibel.


"Kuncinya kepala daerah beri kewenangan dan kepercayaan kepada wakilnya, jangan sampai tidak beri kewenangan dan kepada wakil kepala daerah jangan bertindak melebihi kewenangan, untuk mengambil kebijakan strategis koordinasikan dulu dengan kepala daerah, "pesannya.


Tito berharap keharmonisan kepala daerah dengan wakil kepala daerah harus dijaga. "Mudah-mudahan dengan saling menjaga, keduanya langgeng dan bisa fokus membangun daerah,” pungkasnya. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update