Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota, Wawako dan Sekda Sawahlunto Serahkan Zakat pada BAZNas Sawahlunto

Selasa, 11 Mei 2021 | 21:29 WIB Last Updated 2021-05-11T14:29:09Z

Deri Asta, Zohirin Sayuti, Ambun Kadri bersama pengurus BAZNas Sawahlunto


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Deri Asta bersama Wakil Walikota Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah, Ambun Kadri menyerahkan zakat dari gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada BAZNas Kota Sawahlunto, pada Selasa 11 Mei 2021.


Setelah menyerahkan zakat tersebut, juga dilakukan pencanangan Gerakan Cinta Zakat dan penyerahan piagam penghargaan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang berkontribusi paling besar pada BAZNas. 


"Kita mendukung penuh program pengumpulan dan pembagian zakat, terutama di momen menjelang Idul Fitri ini. Teknisnya kita mendukung melalui kebijakan yakni dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/154/Kesra-Swl/2021," kata Walikota Deri Asta. 


Dalam surat edaran itu, walikota mengimbau agar jajaran pimpinan dan staf/karyawan pada OPD, BUMN/BUMD, instansi/lembaga vertikal dan lainnya di Kota Sawahlunto dapat membayarkan zakat sebesar 2,5 persen dari gaji-13, gaji- 14, sertifikasi, tunjangan medis dan tunjangan kinerja kepada BAZNas Kota Sawahlunto. 


"Dengan ini, tentu amanah yang diemban BAZNas Kota Sawahlunto semakin berat, oleh karena itu saya berpesan kepada jajaran pimpinan dan staf di BAZNas untuk dapat bekerja dengan baik dan maksimal," ujar Walikota Deri Asta. 


Adapun, jajaran instansi vertikal, OPD dan UPZ yang tadi  diserahkan piagam penghargaannya adalah, Kementerian Agama (Kemenag), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, UPZ Kecamatan Talawi dan UPZ Kecamatan Barangin.


"Selamat kepada jajaran instansi vertikal, OPD dan UPZ ini, semoga dapat mempertahankan kontribusinya pada BAZNas. Kita juga berharap ini dapat menjadi motivasi bagi instansi, OPD dan UPZ lainnya" kata Walikota Deri Asta. 


Dalam kesempatan tersebut, Walikota Deri Asta  mengajak seluruh masyarakat Kota Sawahlunto, untuk dapat bersama - sama membayarkan zakatnya melalui BAZNas Kota Sawahlunto.  (Hms/Ris1)




×
Berita Terbaru Update