Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pelayanan Buruk, Layanan Antar/Kirim Barang Dikeluhkan Warga

Selasa, 11 Mei 2021 | 21:41 WIB Last Updated 2021-05-11T14:41:44Z

Ilustrasi.


Painan, Rakyatterkini.com – Layanan antar kirim barang J&T Wilayah Painan Lenggayang, Kabupaten Pesisir Selatan, dikeluhkan masyarakat. 


Barang yang dititipkan melalui jasa layanan ini tidak sampai tujuan dan memakan waktu yang cukup lama.


Itu dialami salah satu customernya, Rikayuri, (29) asal Nagari Koto Taratak, Kecamatan Sutera saat menggunakan jasa antar/kirim J&T. 


Barang yang seharusnya diantarkan ke rumahnya, malah disuruh jeput ke kantornya yang letak 10 kilometer dari rumah warga. Bahkan pihak J&T terkesan tidak bertanggung jawab atas mengatar barang milik kostumer.


"Harusnya diantarkan ke rumah, malah ini sampai sekarang tidak datang datang, malah ditelpon melalui telpon selulernya 085295475027. Ia menjawab jeput ke lokasinya, yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari rumah, "ujar Rikayuri, Selasa 11 Mei 2021.


Menurutnya, layanan jasa antar/kirim J&T sudah sering mengecewakan kostumer. Bahkan ia mencatat sudah 10 kali layanan jasa antar/kirim itu tidak sesuai tujuan. Padahal menurutnya, ongkos kirim (Ongkir) dari kostumer sudah dipenuhi sesuai prosedur.


"Sudah sering terjadi, saya juga sering komplain kepada pihak J&T tetapi tetap saja, berbeda dengan pengiriman barang lain yang selalu sampai ke rumah, ”imbuh dia.


Dia meminta kepada pihak J&T untuk lebih meningkatkan profesionalitas pelayanannya. Sudah banyak kostumer yang dirugikan oleh J&T akibat barang yang antar atau dikirim melalui layanan itu lambat dan tidak sampai ke tujuan.


Itu pasti juga terjadi kepada warga warga lain di daerah Pessel ini, pihak J&T seharusnya bertindak tegas untuk tuk menyelesaikan masalah ini agar tidak berlarut larut dan merugikan konsumen, ”ungkapnya.


Sementara itu, pihak J&T Kabupaten Pesisir Selatan belum bisa memberikan penjelasan terkait kejadian ini. Saat dihubungi ke kantornya tidak menjawab. (baron)




×
Berita Terbaru Update