Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Richi Aprian Launching QRIS di Masjid Nurul Amin Pagaruyung

Sabtu, 22 Mei 2021 | 12:14 WIB Last Updated 2021-05-22T05:14:13Z
Bupati Tanah Datar, Richi Aprian foto bersama usai launching qris.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, meluncurkan penggunaan Quick Respon Indonesia Standard (QRIS) untuk penerimaan infaq dan sedekah di Masjid Nurul Amin, Pagaruyung, Batusangkar, Jumat 21 Mei 2021.


Launching QRIS tersebut bertepatan dengan wirid Kopri yang rutin dilaksanakan oleh pemerintah daerah dua kali setiap bulannya, agenda ini sempat terhenti karena maraknya covid-19.


“Alhamdulillah kehadiran QRIS dapat menjadi solusi pembayaran infaq, sedekah dan zakat secara mudah. Kita menyakini, dengan bersedekah dapat membuka pintu rejeki. Insha Allah, semakin besar sedekah semakin besar rejeki diraih,” ujar Wabup Richi. 


Selain itu, Wabup Richi berpesan Masjid Nurul Amin diharapkan menjadi masjid percontohan, baik  penerapan protokol kesehatan, pengaplikasian Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK) dan hal positif lainnya.  


“Setiap ASN harus menjadi cerminan masyarakat sekitar baik penerapan protokol kesehatan maupun pengaplikasian ABS SBK guna mewujudkan visi pemerintah daerah itu sendiri. 

Selain masyarakat sekitar, jemaah Masjid Nurul Amin adalah ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Dari sinilah, Insha Allah menjadikan Masjid Nurul Amin sebagai msjid percontohan bagi masjid lainnya, ”ujar Richi Aprian.


Wabup berharap dengan telah berlalunya bulan suci Ramadhan 1442 H tidak menurunkan semangat untuk memakmurkan masjid, “Jangan sampai berakhirnya Ramadhan menurunkan semangat beribadah di masjid, tentu dengan tertib menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wabup Richi.


Sementara itu, Kepala Bank Nagari Syariah Batusangkar Dewi Purnama mengatakan kehadiran QRIS mendukung pengembangan digitalisasi.


“Dengan QRIS setiap transaksi dilakukan dengan menscan kode yang telah disediakan. Kehadiran program di mesjid Nurul Amin memudahkan kita  untuk pembayaran sedekah dan infak,” ujar Dewi Purnama.


Di samping itu, juga dilakukan penggalangan dana dari ASN lingkup pemerintahan Tanah Datar untuk meringankan beban masyarakat Palestina yang terkumpul sebesar Rp2.743.000,00, untuk nantinya diserahkan dan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Bukittinggi. (farid)




×
Berita Terbaru Update