Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Minta Camat Awasi Pelaksanaan Dana Desa

Sabtu, 22 Mei 2021 | 12:19 WIB Last Updated 2021-05-22T05:19:14Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra buka rakor kecamatan.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Menyelesaikan permasalahan di Kecamatan Tanjung Emas, Bupati Tanah Datar buka rapat koordinasi, Jumat 21 Mei 2021.


Camat Tanjung Emas, Dedi Triwidono menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanah Datar. “Terima kasih pak bupati, kehadiran bapak menjadi semangat baru bagi kami di kecamatan dan nagari di Kecamatan Tanjung Emas ini, ”ucapnya.


Dedi katakan dilakukan sharing informasi dan saling koordinasi bersama-sama untuk mendapatkan masukan dan saran tentang permasalahan yang terjadi di Tanjung Emas. 

"Terkadang di tengah masyarakat ada pertanyaan kepada Wali Nagari ataupun Wali Jorong selaku garda terdepan dalam pembangunan, namun terkadang pertanyaan itu kadang belum terjawab, misalnya tentang dana BLT, pertanyaannya kenapa saya tidak dapat, kenapa mereka yang dapat. Mungkin saja saat Rakor ini bisa kita peroleh jawaban atau solusinya," katanya


Bupati mengatakan Rakor Kecamatan merupakan salah satu forum yang strategis dalam memecahkan berbagai permasalahan yang ada di kecamatan, sehingga pemerintahan yang baik atau good governance dapat terwujud.


Bupati Eka berharap  pihak kecamatan bersama pemerintah nagari terus membina hubungan baik untuk kemaslahatan masyarakat Tanah Datar.


“Ketika ada permasalahan di tengah masyarakat, saya minta diselesaikan terlebih dahulu di tingkat nagari, kalau belum terselesaikan baru ke tingkat selanjutnya, ” katanya. 


Bupati minta camat untuk memonitor pelaksanaan dana desa serta pelaksanaan program dan kegiatan di nagari, agar tidak terjadi penyimpangan sekecil apapun, yang berpotensi bersinggungan dengan aparat hukum. (farid)




×
Berita Terbaru Update