Notification

×

Iklan

Kuraitaji Sediakan Perpustakaan Desa untuk Belajar Daring

Sabtu, 22 Mei 2021 | 13:27 WIB Last Updated 2021-05-22T06:27:35Z

Ilustrasi.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Desa Pauh Kuraitaji sediakan perpustakaan desa untuk belajar daring, setelah Pariaman, mengeluarkan edaran untuk pelaksanaan PBM setelah Idul Fitri melalui sistem daring, dimulai 21-31 Mei. 


Sedangkan untuk PBM tatap muka akan dilaksanakan mulai 2 Juni mendatang.


“Sekolah kembali mengadakan PBM dengan sistem daring dan atau luring. Kami di Desa Pauh Kuraitaji, kembali membuka pustaka desa untuk menyediakan tempat pelajar untuk belajar daring tersebut," ujar Kaur Perencanaan Desa Pauh Kuraitaji, Saputra Irwan.


Irwan menjelaskan, pustaka desa ini dikhususkan bagi anak-anak yang kurang mampu, dengan menggunakan HP sendiri. 


Pihaknya menyediakan wifi gratis, meja belajar, lantai karpet, koleksi buku literasi, serta print out bagi yang mempunyai tugas untuk tugas yang harus diprint.


"Kita menyediakan tempat yang representatif untuk para siswa belajar, mulai dari tingkat SD sampai SMA, tetapi yang banyak belajar di sini adalah pelajar SD dan SMP," jelasnya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota.


Pustaka Desa Pauh Kuraitaji untuk belajar daring telah dimulai sejak pertama kali Pariaman dilanda pandemi Covid-19 di 2020. Ketika awal 2021, Pariaman memulai PTM (pembelajaran tatap muka), maka juga sudah tidak ada lagi yang belajar daring. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update