Notification

×

Iklan

Tanah Datar Status Orange, Pemkab Tiadakan Salat Id di Lapangan

Minggu, 09 Mei 2021 | 23:23 WIB Last Updated 2021-05-09T16:23:42Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra pimpin rapat lanjutan menyambut Lebaran Idul Fitri.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemerintah Daerah Tanah Datar tidak menggelar Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di lapangan Gumarang.


Keputusan ini diambil selepas melihat skor zonasi yang dikeluarkan Pemprov Sumbar dan Tanah Datar berada pada skor 1,85 atau status orange (resiko sedang) dan hasil rapat bersama hari ini.


Itu dikatakan Bupati Tanah Datar, Eka Putra selepas menggelar rapat lanjutan terhadap langkah penyambutan hari lebaran 1442 H, Minggu 9 Mei 2021 di Indo Jolito Batusangkar. 


“Untuk tempat wisata kita pastikan untuk ditutup pada 12 sampai 16 Mei 2021. Sedangkan untuk salat Idul Fitri di lapangan Gumarang kita tiadakan, termasuk gelaran open house di rumah dinas bupati, wakil bupati, sekda dan pejabat lainnya,” ujar Eka. 


Itu terpaksa dilakukan, menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sumbar, juga memperhatikan perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Datar. 


Untuk pelaksanaan salat Idul Fitri di nagari-nagari, Pemkab akan menerbitkan surat edaran ataupun imbauan agar pelaksanaan Salat Idul Fitri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. 


Sementara Wabup Richi Aprian, menuturkan, langkah yang dilakukan pemerintah aerah semata-mata untuk kemaslahatan dan kebaikan semua masyarakat Tanah Datar. 


“Langkah ini diambil bukan untuk membatasi atau menghambat masyarakat untuk beribadah, namun ini sebagai langkah antisipasi agar tidak ada kluster baru penyebaran Covid-19 yang kita tahu, virus ini memang ada dan membahayakan kita semua, seperti yang terjadi di India,” ujarnya. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update