Notification

×

Iklan

Pemtimjo Santuni Anak Yatim dan Orang Tua Jompo

Selasa, 11 Mei 2021 | 08:31 WIB Last Updated 2021-05-11T01:31:37Z

Pengurus Pemtimjo santuni anak yatim dan orang tua jompo.


Ulakan, Rakyatterkini.com - Kaum milenial yang tergabung dalam Pemuda Peduli Anak Yatim dan Orang Tua Jompo (Pemtimjo)) Nagari Padang Toboh Ulakan, salurkan bantuan infaq dan sedekah yang berasal dari para perantau Padang Toboh Ulakan.


Dana bantuan infaq dan sedekah senilai Rp28.636.000,- tersebut, disalurkan kepada anak yatim dan orang tua jompo di Surau Korong Koto Jambak, Nagari Padang Toboh Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih, pada Minggu 9 Mei malam.


Ketua Pemtimjo, Mulyadi mengatakan kegiatan sosial ini sudah berlangsung sejak enam tahun yang lalu, yang pelaksanaannya setiap bulan Ramadhan dilakukan pada satu Korong secara bergiliran dari lima Korong yang ada. 


Selama bulan Ramadhan, pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Pemtimjo, mengumpulkan infaq dan sedekah dari para perantau dan para dermawan yang berdomisili di Nagari Padang Toboh Ulakan.


"Alhamdulillah, pada Ramadhan 1442 H ini, kita salurkan sebanyak 93 paket bantuan. Terdiri dari 72 orang tua jompo, yang menerima masing-masing senilai Rp200.000. Kemudian, anak yatim piatu sebanyak 21 orang, menerima masing-masing sejumlah Rp400.000. Semoga infaq dan sedekah yang diberikan ini, bermanfaat dan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah", katanya.


Ditambahkan Mulyadi, untuk kedepan Pemtimjo akan memperluas program dan kegiatan sosial ini. Dalam bentuk bantuan beasiswa bagi pelajar berprestasi dari keluarga yang kurang mampu. Dan akan mencarikan orang tua asuh bagi anak yatim piatu, agar mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


Wali Nagari Padang Toboh Ulakan, Bakhri, mengucapkan terima kasih kepada Pemtimjo yang telah memprakarsai kegiatan ini. Sehingga timbulnya semangat berbagi dan rasa kepedulian sesama anak Nagari Padang Toboh Ulakan dan sekitarnya. 


Begitu juga kepada para donatur yang di perantauan dan di kampung, terima kasih sudah berbagi. Semoga usahanya lancar dan rezeki yang berlipat ganda diberikan oleh Allah SWT. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update