Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Solsel Ajak Perusahaan Bersinergi Bangun Daerah

Senin, 24 Mei 2021 | 19:01 WIB Last Updated 2021-05-24T12:01:25Z
Bupati Solok Selatan, Khairunas mengajak seluruh komponen membangun daerah.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) melakukan sinkronisasi program kerja antara pemda dengan perusahaan di Hotel Pesona Alam Sangir, Senin 24 Mei 2021.


Bupati Solok Selatan, Khairunas menuturkan tujuan pertemuan untuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan stacholder.


Bupati mengajak seluruh komponen untuk membangun Solok Selatan, termasuk pihak perusahaan. 


Dikatakan, sesuai arahan presiden, Pemkab diminta untuk melakukan kreatifitas untuk pemulihan ekonomi masyarakat. 


Salah satu upaya mengajak pihak perusahaan untuk turut serta dalam membantu masyarakat terkait pemulihan dan pembangunan ekonomi masyarakat. 


"Persoalan di Solok Selatan tidak hanya persoalan pemkab semata, tetapi juga persoalan kita bersama, bukan hanya ekonomi, tapi juga pendidikan, kesehatan, dan sebagainya, "ujar Khairunas.


Dikatakan, Pemkab juga siap melayani perizinan di berbagai perusahaan dengan berbagai kemudahan. "CSR bukan kemauan, tapi kewajiban perusahaan."


Selain itu, perusahaan yang beraktivitas di Solok Selatan, tentu zakat juga dibayarkan di Solsel. "Kita akan kunjungi perusahaan-perusahaan yang ada, termasuk mengikutsertakan pengurus Baznas, "ujar bupati.


Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Bujang Joan Datuak Panyalai menuturkan ini juga sudah ada Perda No.6 Tahun 2016 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP)


Peraturan Bupati Solok Selatan No. 91 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Forum Pelaksana TJSLP di Kab. Solok Selatan.


Ada beberapa program unggulan yang bisa disinergikan dengan pihak perusahaan, namun tidak tertutup untuk bersinergi untuk program unggulan lainnya.


Seperti penyediaan beasiswa daerah untuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Bantuan pakaian sekolah bagi siswa SD dan SLTP, penguatan ekonomi lokal melalui satu sapi satu KK, pembinaan UMKM, serta bantuan rumah tahfidz. (alwis)




×
Berita Terbaru Update