Notification

×

Iklan

Mensos Serahkan Bantuan pada Korban Tanah longsor Tambang Emas

Rabu, 12 Mei 2021 | 14:40 WIB Last Updated 2021-05-12T07:40:06Z

Menteri Sosial, Tri Rismaharini kunjungi keluarga korban tanah longsor Solok Selatan.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Menteri Sosial, Tri Rismaharini kunjungi keluarga korban tanah longsor tambang emas, Solok Selatan, Rabu 12 Mei 2021.


"Mari bersama-sama berkomitmen jangan ada lagi korban yang jatuh karena mencari nafkah. Memang semua pekerjaan ada risikonya tetapi bisa dihindari," katanya usai menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor di lokasi pertambangan emas liar.


Ia mengatakan, sebelum kejadian tanah longsor ini, di Kabupaten Solok Selatan juga ada korban meninggal dunia akibat mencari nafkah pada Januari 2021.


"Saya tadi sempat berbincang dengan Gubernur Sumbar kalau Januari 2021 juga terdapat korban di lokasi ini akibat mencari nafkah," ujarnya.


Ia meminta Bupati Solok Selatan untuk mencarikan alternatif pekerjaan lain supaya tidak ada korban lagi karena mencari nafkah.


Kawasan Solok Selatan katanya, sangat luar biasa suburnya bisa untuk menanami buah-buahan atau tanaman yang dibutuhkan.


Bagi keluarga korban agar tabah dan kuat melanjutkan kehidupan yang bisa lebih menjamin dengan tanpa bahaya.


Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan bagi korban tanah longsor berupa makanan siap saji 116 pak, makanan anak 51 pak, kasur sembilan buah.


Selain itu juga ada bantuan berupa uang bagi korban meninggal Rp120 juta untuk delapan orang atau Rp15 juta per orang serta bagi korban luka-luka Rp45 juta atau Rp5 juta per orang. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update