Notification

×

Iklan

Lebaran, Pengunjung Transmart Meningkat, Rata-rata 40 Ribu Orang Per Hari

Minggu, 16 Mei 2021 | 17:53 WIB Last Updated 2021-05-16T11:48:09Z

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi kunjungi Transmart.


Padang, Rakyatterkini.com - Mengantisipasi lonjakan pengunjung, Transmart Padang menerapkan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 3.500 orang per jam.


General Manager Transmart Padang, Yudi Siswanto, Minggu 16 Mei 2021 mengatakan pembatasan pengunjung telah dilakukan sejak hari pertama lebaran dengan saling berkoordinasi dengan petugas di pintu masuk dan parkiran.


"Kami ada tim sekuriti pada cek suhu tubuh langsung dihitung jumlah pengunjung lalu dilaporkan tiap jam dan akan ditotalkan kalau sudah lebih 3.500 akan kita stop dulu, kapasitas transmart bisa menampung 8.000 pengunjung dengan jarak satu meter per orang" ucapnya.


Selain itu pihaknya juga membatasi jumlah pengunjung di wahana permainan. Tim di wahana tersebut akan memeriksa kepadatan pengunjung. Bila sudah padat, pengunjung di lantai satu baru boleh naik ke atas apabila pengunjung yang di atas sudah turun.


Yudi mengatakan jumlah pengunjung pada libur lebaran tahun ini jauh meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 10 ribu orang.


"Sedangkan tahun ini terjadi peningkatan jumlah pengunjung mencapai 40 ribu orang per hari dibanding hari biasa yang hanya mencapai 20 ribu orang," kata


Selain itu dari sisi penjualan, Transmart Padang juga mengalami peningkatan lebih dari 50 persen sejak Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah.


Yudi mengatakan rata-rata pengunjung yang datang 70 persen dari Padang dan 30 persen dari luar kota.


Diimbau kepada pengunjung agar tetap menjaga protokol kesehatan saat berkunjung Transmart. ia juga berterima kasih pada pengunjung yang telah memilih Transmart sebagai lokasi libur lebaran. (ant)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update