Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Antisipasi Pengunjung, Objek Wisata Sasak Ranah Pesisir Dijaga Ketat

Minggu, 16 Mei 2021 | 18:56 WIB Last Updated 2021-05-16T11:56:10Z
Petugas jaga ketat objek wisata.


Pasaman Barat, Rakyatterkini.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Sasak Ranah Pesisir memperketat penjagaan dengan menambah beberapa titik pos penjagaan objek wisata, Minggu 16 Mei 2021.


Hari ini merupakan puncak liburan Idul Fitri. Pengetatan pengawasan objek wisata mengantisipasi membludaknya pengunjung.


"Kita mencegah jangan sampai muncul kluster baru penyebaran corona," kata Camat Sasak Ranah Pesisir, Bona.


Dikatakan camat, posko pengamanan ditambah dari dua menjadi empat. Akses menuju objek wisata disekat.


Posko yang didirikan antara lain, posko di pangkal jembatan Padang Halaban, posko Muaro Simpang dekat kantor camat menuju Maligi dan posko di simpang perumahan nelayan di Jorong Pisang Hutan.


Personel yang bertugas berasal dari TNI/Polri, BPBD, Dinas Perhubungan, pegawai kecamatan, pegawai Nagari Sasak dan nagari persiapan se-Kecamatan Sasak, dan kepala jorong juga ikut tergabung dalam petugas posko pengamanan.


Dikatakan camat, pembentukan dan penambahan posko dilakukan berdasarkan Surat Edaran Bupati Pasaman Barat. "Penambahan posko juga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19," kata camat, seraya menyebut, Pasaman Barat sekarang masuk zona orange jangan sampai masuk zona merah," kata Bona.


Tiap liburan lebaran, Pantai Sasak merupakan destinasi wisata yang padat pengunjung setiap hari. "Makanya, objek wisata ini kita tutup," ujar camat. (bobi)




×
Berita Terbaru Update