Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Inginkan Pemerintahan yang Bersih, Bupati Harapkan Bimbingan dan Pengawasan dari BPKP

Jumat, 21 Mei 2021 | 17:02 WIB Last Updated 2021-05-21T10:03:48Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menerima kunjungan Kepala BPKP Sumbar, Ihsan Fuadi, Jumat 21 Mei 2021.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Kepala BPKP Perwakilan Sumatera Barat, Ihsan Faudi bersilaturahim dengan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Jumat 21 Mei 2021.


Bupati Suhatri Bur didampingi Wakil Bupati Rahmang, Inspektur Hendra Aswara, dan Kabag Humas Anton Wira Tanjung. 


Ihsan Fuadi memperkenalkan diri selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar yang baru dijabatnya selama kurang lebih baru satu bulan. 


Pada kesempatan itu Ihsan menyampaikan posisi dan peran BPKP serta kontribusi yang bisa dilakukan kepada Pemerintah Daerah di Provinsi Sumbar, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.


“Kami sangat menghargai sambutan hangat yang diberikan Bapak Bupati dan Pak Wabup serta Inspektur. Kita jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan siap melayani kapanpun diperlukan, ”kata Ihsan Fuadi didamping Korwas APD Jun Suwarno. 


Ia juga apresiasi Kabupaten Padang Pariaman yang laporan keuangannya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 


Peran BPKP, kata Ihsan, sehubungan dengan penerapan Sistem Pengendalian Pemerintah (SPIP) guna mewujudkan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Suhatri Bur menyampaikan selamat bekerja kepada Ihsan Fuadi selaku Pimpinan Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar yang baru. Ia sepakat bahwa sangat dibutuhkan sinergitas bersama BPKP dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman. 


Beliau juga menyampaikan selaku Bupati yang baru menjabat selama tiga bulan perlu bimbingan dan pengawasan terkait penyusunan berbagai kebijakan. Ini dimaksudkan demi tertibnya pengelolaan keuangan dan keberhasilan pembangunan di Kab. Padang Pariaman. 


“Dalam bekerja kami sangat menginginkan pemerintahan yang sukses dan mematuhi aturan yang berlaku, ”kata Bupati Suhatri Bur.


Sebelum pertemuan dengan bupati, Kepala BPKP Sumbar Ihsan Fuadi mengunjungi Kantor Inspektorat sekaligus bersilaturahmi dengan Inspektur dan jajaran APIP di lingkungan Pemkab Padang Pariaman. (sgr)




×
Berita Terbaru Update