Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Direktur Poltek KP Kunjungi Bupati Padang Pariaman

Jumat, 21 Mei 2021 | 16:45 WIB Last Updated 2021-05-21T09:45:16Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan wakil bupati, Rahmang silaturahim dengan direktur Poltek KP, Harisjon.


Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, menerima Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Harisjon, dalam rangka menjalin kerja sama untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022, Jumat 21 Mei.


Dalam audiensi tersebut Direktur Poltek KP menyebutkan Poltek KP menyelenggarakan pendidikan formal Diploma III perikanan selama 3 tahun guna menghasilkan tenaga teknis profesional perikanan terampil yang memiliki jiwa wirausaha, tanggungjawab sosial, disiplin dan mampu berperan aktif dalam melaksanakan pembangunan perikanan.


Momen ini terkait dengan Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikan pada  28 Mei 2021 nanti, Poltek KP memiliki 3 program studi diantaranya pertama program studi perikanan tangkap (PTK) dua program studi permesinan kapal ( PMK), Program Studi Usaha Budidaya IKan (UBDI) dengan kompetensi kelulusan masing-masingnya ANKAPIN I, BST, Sertifikat kompetensi.


Ia berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman agar mempromosikan dan menyiapkan putra-putri daerah Padang Pariaman untuk belajar di Poltek KP yang beralamat di Jalan Simpang Toboh, Kecamatan V Koto Kampung Dalam.


Bupati didampingi oleh wakil bupati menyambut baik tawaran kerjsama yang diberikan oleh Poltek KP dan akan ditindaklanjuti dengan memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perikanan dan Kelautan.


Ini merupakan tawaran positif yang harus ditindaklanjuti demi terciptanya generasi penerus yang berkompeten di bidang kelauatan dan perikanan. Nantinya berguna untuk kemajuan daerah Padang Pariaman, ujar bupati. (sgr)




×
Berita Terbaru Update