Notification

×

Iklan

Dermaga Wisata Danau Tandikek Kandi Roboh, 5 Pengunjung Meninggal

Kamis, 27 Mei 2021 | 06:51 WIB Last Updated 2021-05-27T00:48:41Z

Dermaga wisata danau Tandikek Kandi, Desa Kolok Nan Tuo, Sawahlunto roboh.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Musibah terjadi di Dermaga Danau Tandikek Komplek Wisata Camping Ground Kandi, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto pada Rabu (26/5) sore menjelang maghrib. 


Dermaga yang menjadi tempat favorit bagi wisatawan berswafoto roboh, mengakibatkan tujuh pengunjung jatuh tercebur ke dalam danau.


“Ketujuh korban sudah ditemukan, tiga laki-laki dan dua perempuan ditemukan sudah meninggal dunia," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto, Adriyusman.


Ketujuh  pengunjung wisata yang ikut jatuh adalah Naomi (3) dan Shakel (3) dalam keadaan selamat. Sementara Luthfi (21), Wulan (24), Feri, dan Elsa (20) dalam keadaan meninggal dunia.


Sedangkan Panyol korban terakhir yang ditemukan oleh Tim Penyelamat sekitar jam 23.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

 

Adri menjelaskan, Panyol dan keluarga melakukan wisata Ke Camping Ground Kandi bersama enam anggota keluarga. 


Sore sekitar pukul 17.00 WIB, Panyol bersama kelurga menuju dermaga untuk melakukan swafoto. Saat berfoto, tiba-tiba dermaga tersebut roboh, hingga ketujuh orang tersebur tercebur ke danau dan tenggelam. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update