Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Poltekpel Sumbar Buka Peluang, Uang Kuliah Gratis

Kamis, 27 Mei 2021 | 15:45 WIB Last Updated 2021-05-27T08:45:10Z
Walikota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan Direktur Poltekpel Sumbar, Muhammad Abduh di Pendopo Walikota Pariaman, Kamis 27 Mei 2021.

Pariaman, Rakyatterkini.com - Walikota Pariaman, Genius Umar melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan dalam program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) dengan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat.


Itu diungkapkan Genius usai menerima kunjungan Direktur Poltekpel Sumbar, Muhammad Abduh di pendopo Walikota Pariaman, Kamis 27 Mei 2021.


“Hari ini kita menerima kunjungan Direktur Poltekpel Sumbar Muhammad Abduh. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dijalin Pemerintah kota Pariaman (Pemko Pariaman) bersama Poltekpel Sumbar dengan Direktur sebelumnya. Alhamdulillah kerjasama ini disambut baik dan akan berkelanjutan,“ ungkapnya.


Pemko Pariaman menjalankan program Sagasaja sejak 2018. Sagasaja merupakan salah satu program unggulan di bawah kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin. 


Ini merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatera Barat dengan tujuannya untuk menyekolahkan anak-anak Kota Pariaman yang berasal dari keluarga kurang mampu sehingga setelah tamat nanti mampu mendongkrok perekonomian keluarga.


“Program ini akan semakin dikembangkan dengan menerima lebih banyak anak-anak Kota Pariaman sehingga nantinya bisa meningkatkan pendidikan dan mengentaskan kemiskinan di Kota Pariaman. Untuk anak-anak Kota Pariaman, tetap terus belajar, jangan patah semangat dan tingkatkan kualitas,“ tutupnya.


Sementara itu, Direktur Poltekpel Sumbar, Muhammad Abduh yang didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Poltekpel Sumbar, Dedi Kurniadi, usai melaksanakan kunjungan sangat mengapresiasi program ini dan akan mendukung sepenuhnya.


“Pada dasarnya MoU ini sudah berjalan dengan baik dan kita akan lanjutkan sehingga tujuan dilaksanakan kegiatan ini oleh Pemko Pariaman bisa berhasil dan sukses,“ ungkapnya.


Poltekpel Sumbar merupakan salah satu sekolah yang beruntung ditunjuk Pemko Pariaman untuk menjalin kerja sama. 


Ada 2 program pada Poltekpel Sumbar yaitu program pembibitan dan program reguler. Pada kerja sama ini Pemko Pariaman akan membiayai semester anak-anak Kota Pariaman yang lulus Sagasaja.


“Untuk biaya semester akan dibayar oleh Pemko Pariaman. Sementara biaya makan, asrama dan seragam akan kami subsidi. Artinya baik program pembibitan ataupun reguler untuk program Sagasaja, anak-anak Kota Pariaman tidak mengeluarkan biaya atau gratis. Untuk itu jangan sampai lewatkan kesempatan ini, karena ini sangat bermanfaat bagi anak Kota Pariaman,“ tutupnya. (hms/sul) 




×
Berita Terbaru Update