Notification

×

Iklan

Bupati Terima Opini Tanpa Pengecualian yang ke-8 kali

Rabu, 19 Mei 2021 | 17:53 WIB Last Updated 2021-05-19T10:53:11Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

Padang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengikuti video conference Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman 2020.


Dalam rapat yang dipimpin oleh BPK Sumbar memberikan opini wajar tanpa pengecualian atas sembilan laporan keuangan pemerintah daerah se provinsi sumatera barat, diataranya adalah kabupaten 50 Kota, Agam, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Dharmasraya, Pasamar Barat.


Kepala BPK Sumbar menjelaskan semua pemerintah daerah telah berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian, untuk Padang Pariaman adalah yang ke-8 kali. Diharapkan pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah kabupaten/kota lainnya.


BPK Sumbar kembali menegaskan jika opini tanpa pengecualian ini menunjukkan komitmen antara DPRD dan manajemen pemerintah daerah, untuk terus mendorong dalam perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik.


Terlepas dari catatan yang diperoleh oleh pemerintah daerah, BPK masih menemukan permasalahan terkait sistem pengendalian internal dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. 


Permasalahannya di Kabupaten Padang Pariaman, ini terkait penetapan dan pemungutan dan pendapatan pajak daerah yang tidak sesuai dengan ketentuan. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update