Notification

×

Iklan

Bupati Ikuti Rapat dengan Kementerian Pertanian

Selasa, 25 Mei 2021 | 18:15 WIB Last Updated 2021-05-25T11:15:25Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur ikuti rapat bersama kementerian pertanian.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengikuti rapat kerja dengan Kementerian Pertanian (Kementan), Selasa 25 Mei 2021.


Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan Kementan akan kembali memfokuskan upaya mekanisasi pertanian dan korporasi petani di setiap provinsi.


Kementan telah tetapkan arah pembangunan pertanian maju, mandiri, dan modern sebagai pedoman untuk bertindak tegas, cepat, dan tepat serta dengan kinerja yang lebih maju.


Kementan akan terus mengoptimalisasi sumber daya pertanian yang dimiliki untuk mendukung kemandirian pangan lokal dan nasional. Saat ini dibutuhkan pemanfaatkan teknologi kekinian untuk dapat mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas hasil produksi pertanian.


Selain itu, Syahrul menambahkan, peningkatan mekanisasi pertanian perlu didukung dengan adanya korporasi petani. Lewat korporasi, ia berharap pembangunan pertanian akan lebih tertata sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat dari tahun ke tahun.


Bupati Padang Pariaman mendukung penuh program yang dibuat oleh Kementan karena ini juga akan memberikan dampak positif terhadap pertanian, mengingat masyarakat Kabupaten Padang Pariaman pada umumnya berprofesi sebagai petani serta Kabupaten Padang Pariaman juga memiliki lahan pertanian yang luas. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update