Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Eka Putra Diusulkan sebagai Duta Penggerak Zakat

Sabtu, 29 Mei 2021 | 22:37 WIB Last Updated 2021-05-29T15:37:21Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra diusulkan jadi duta pengerak zakat.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra diminta untuk diusulkan sebagai duta penggerak zakat nasional.


Usulan itu disampaikan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, dalam pertemuan, yang diwakili Kasi Bimas Islam Ali Nardius dan Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, di gedung Indo Jolito Batusangkar, Sabtu 29 Mei 2021.

 

Ali Nardius menyampaikan berdasarkan kebijakan dan langkah-langkah yang diambil bupati Tanah Datar di bidang zakat dinilai layak diusulkan menjadi tokoh penggerak zakat.


Bupati Eka dalam kesempatan itu terus mendorong peran Baznas membantu masyarakat yang tidak mampu.

 

Bupati menjelaskan peran Baznas, membantu dan mendukung program pemerintah daerah seperti biaya masuk perguruan tinggi negeri bagi siswa dari keluarga tidak mampu, bedah rumah tidak layak huni, bantuan berobat, progam bantuan usaha produktif dan lainnya.


Sementara Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah mengharapkan dengan terpilihnya bupati sebagai duta penggerak zakat dari Kabupaten Tanah Datar hendaknya bisa semakin meningkat antusias muzaki menyalurkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas Tanah Datar. (farid)




×
Berita Terbaru Update