Notification

×

Iklan

Alumni SD N 05 LND Pasbar Galang Dana untuk Palestina

Minggu, 23 Mei 2021 | 07:50 WIB Last Updated 2021-05-23T00:50:53Z

Alumni SD N 05 Luhak Nan Duo galang dana untuk Palestina.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Luhak Nan Duo, tahun ajaran 2011/2012, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menggelar penggalangan dana.


Uang terkumpul sementara sebanyak Rp3.273.000 untuk membantu Palestina.


"Kegiatan penggalangan dana tersebut dimulai dari Jumat, 21 Mei - 24 Mei 2021 di tiga tempat yakni Simpang Tiga Ophir, Sasak dan Simpang Empat, "kata alumni SDN 05 Luhak Nan Duo, Maria Syafri kepada Rakyatterkini.com, Sabtu 22 Mei 2021.


Tujuan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina, sebab saat ini kondisi Palestina khususnya di Gaza, banyak bangunan, rumah warga, rusak dan hancur akibat penyerangan rudal Israel ke Palestina.


Menurutnya, Israel juga telah melanggar hak asasi kemanusiaan. "Kami sangat mengutuk perbuatan Israel tersebut, anak-anak kecil tidak berdosa ikut menjadi korban kekejaman Israel," tegasnya.


Berdasarkan perihal tersebut alumni SD N 05 Luhak nan Duo terpanggil serta tergerak hati untuk melakukan aksi penggalangan dana demi membantu Palestina.


Ia menjelaskan, warga Palestina benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan rakyat Indonesia.


Maria juga mengucapkan terima kasih kepada pemuda Jorong Simpang Tiga yang telah ikut membantu pengalangan dana di hari pertama.


"Kegiatan akan berlanjut sampai esok, esok merupakan terakhir pengalangan dana di Simpang Empat, semoga kegiatan lancar dan aman sampai selesai, "ujarnya. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update