Notification

×

Iklan

Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah Kunjungi Masjid Jannatul Ma'wa, Tapan

Jumat, 16 April 2021 | 11:54 WIB Last Updated 2021-04-16T04:54:16Z

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah saat safari ramadhan di Masjid Jannatul Ma'wa, Tapan.

Painan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, memgunjungi Masjid Jannatul Ma'wa, Pasar Belakang Nagari Pasar Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kamis 15 April 2021.


Dalam kesempatan itu Wabup Rudi, mengajak jemaah untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 dalam melaksanakan ibadah di masjid atau mushalla.  


Dikatakan, jemaah dalam menjalani ibadah masjid harus selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.


"Ancaman covid-19 itu nyata dan terus menyerang manusia. Agar terhindar kita harus disiplin protokol kesehatan," katanya.


Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat berarti kita sudah melindungi diri sendiri dan keluarga. "Sayangi diri sendiri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.


Selain disiplin dengan protokol kesehatan, guna mencegah penularan covid-19 pemerintah kini sedang melaksanakan vaksinasi. 


Pelaksanaan vaksinasi saat ini sedang berlangsung terhadap petugas  pelayan publik, seperti, guru, tenaga kesehatan, dan TNI Polri. Selain itu juga dilakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia).


Menurut wabup, pelaksanaan vaksin perlu dukungan semua pihak sehingga usaha pemerintah menekan penularan covid 19 berhasil.


Selain itu kata Rudi,  pelaksanaan safari ramadhan, ke masjid masjid dilakukan  dalam rangka mendekatkan pemerintah kepada masyarakat.


Dalam pelaksanaan safari pemerintah dapat menangkap aspirasi masyarakat, sedangkan masyarkat bisa menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan masalah dan aspirasinya kepada pemerintah.


Berkaitan pembangunan, Rudi mengemukakan pihaknya bersama bupati fokus terhadap tiga hal yaitu pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat.


Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dukungan semua masyarakat. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update