Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Buka Sosialisasi Pembinaan Potensi Badan Usaha Milik Nagari

Kamis, 29 April 2021 | 14:14 WIB Last Updated 2021-04-29T07:14:50Z
Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang membuka sosialisasi pembinaan potensi badan usaha milik nagari.

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati, Rahmang membuka sosialisasi pembinaan potensi badan usaha milik nagari dan pembinaan terhadap potensi pengembangan lahan tidur.


Sosialisasi itu diikuti beberapa wali nagari dan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Erman di Pandopo Bupati Padang Pariaman, Rabu 28 April 2021.


Kegiatan dihadiri Irwansyah Panjaitan, Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, serta pengelola Igrow dan Wegrow Asia.


Wabup mengatakan pentingnya melakukan pembinaan untuk pemanfaatan lahan tidur yang ada di desa khusus nya di bidang komoditi pangan untuk memperkuat pertahan pangan di daerah


Rahmang menyampaikan sengaja mengundang Igrow Asia, untuk membantu dalam mengembangkan komoditi pangan. Igrow merupakan platform yang membantu mitra petani, dalam melakukan penerimaan pinjaman pengembangan lahan tidur yang belom optimal yang akan dapat dimanfaatkan oleh petani dalam mengembangkan lahan pertanian.


"Pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dimana 3 hari setelah pelantikan saya berkunjung ke Kemendes PDTT. Ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam pembinaan pemanfaatan lahan tidur yang ada di desa, dan tentunya juga dengan dukungan wali nagari serta masyarakat untuk bersama-sama membangun ekonomi daerah, "ujar wakil bupati. (sgr)




×
Berita Terbaru Update