Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Puskesmas Termegah di Pessel Bersemak Belukar

Minggu, 11 April 2021 | 10:51 WIB Last Updated 2021-04-11T03:55:50Z
Puskesmas Nagari Koto Nan Tigo Utara, dipenuhi semak-semak. Ini butuh perhatian serius pemerintah setempat.

Painan, Rakyatterkini.com – Kondisi gedung Puskesmas Nagari Koto Nan Tigo Utara, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, sangat memprihatinkan.


Bagaimana tidak, kondisi bangunan yang melayani kesehatan masyarakat yang sudah diresmikan berapa bulan lalu itu tampak kumuh dan tidak terawat akibat tidak dipelihara dengan baik.


Menurut salah seorang warga di kenagarian itu, Syafril (40), dirinya sangat prihatin atas dibiarkannya gedung Puskesmas tersebut yang sama sekali tidak dirawat dan kumuh, sehingga keberadaanya membuat tidak nyaman karena lokasi bangunannya berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat banyak.


"Gedung itu bikin kumuh lingkungan karena tidak terawat, ”terangnya kepada wartawan, Minggu 11 April 2021.


Lebih lanjut ia mengungkapkan gedung Puskesmas tersebut barusan berapa bulan ini siap diresmikan bupati. Dananya pembangunan puskesmas iti mencapai miliaran rupiah.


"Agar gedung Puskesmas tersebut tidak merusak pemandangan, maka sepantasnya dimanfaatkan untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat secepat mungkin, "ujarnya.


Apabila ada hal yang sifatnya emergency terjadi pada masyarakat selalu terkendala karena jarak untuk menuju ke Puskesmas Pasar Surantih yang lama cukup jauh.


Kerika dikonfirmasi ke Kadis Kesehatan Satria Wibawa, ia tidak menjawab sambungan seluler, sampai berita ini diturunkan. (baron)




×
Berita Terbaru Update