Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sambut Ramadhan, Masyarakat Kolok Nan Tuo Gelar Tabliq Akbar

Minggu, 11 April 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2021-04-11T06:35:54Z
Wako Deri Asta didampingi Ketua LKAAM Dahler.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Tinggal hitungan hari lagi umat Islam seluruh dunia akan menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan. 


Memasuki tahun kedua, suasana pandemi masih melingkupi bulan Ramadhan yang tengah dinanti berjuta kaum muslim. Tentu menjadi keprihatinan bersama, mengingat virus corona belum juga menghilang dari kehidupan kita.


Tidak demikian halnya bagi masyarakat Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto. Mereka tetap menyambut datangnya bulan ramadhan yang penuh berkah ini dengan suka cita. 


Bertempat di Masjid Istiqomah, masyarakat Kolok Nan Tuo mengadakan acara Tabliq Akbar, Minggu 11 April 2021.


Walikota Sawahlunto yang juga adalah Ketua DPD PAN Deri Asta, manyampaikan rasa suka cita menyambut datangnya bulan penuh keberkahan ini menjadi hal utama yang patut disyukuri. 


"Banyak saudara kita yang tak bisa lagi bertemu Ramadhan karena lebih dulu dipanggil menghadap Allah. Menjadi kesempatan bagi kita untuk terus memperbaiki diri, memperbaiki ibadah, memperbaiki hubungan dengan Allah dan sesama manusia. Habluminallah wa habluminannas." ujar Deri Asta.


Tidak sedikit dari kita yang merasakan Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya karena masih suasana pandemi Covid-19, namun karena berkurangnya anggota keluarga yang turut menyambut hadirnya Ramadhan. 


"Tentu ini semua tidak menjadi alasan bagi kita untuk tidak bersuka cita menyambut bulan yang penuh dengan kemuliaan ini," kata Deri.


Mengingat begitu banyak keutamaan yang hadir saat Ramadhan. Bulan penuh keberkahan, dilipatgandakannya pahala atas kebaikan, dikabulkannya doa-doa yang dipanjatkan. Bulan penuh pengampunan, diampuninya segala dosa-dosa. 


Dibukanya lebar-lebar pintu surga, kesempatan bagi kita untuk mengumpulkan amal kebaikan. Dan ditutupnya pintu neraka rapat-rapat agar kita menjauh dari segala keburukan dan dosa.


Yang paling dinanti umat Islam dalam bulan Ramadhan ,sebut Deri adalah mendapatkan Lailatul Qadar. Malam yang paling baik di antara 1000 bulan. 


"Mari kita sambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan. Jadikan Ramadhan sebagai ladang amal beribadah. Dimulai dengan berpuasa, bersedekah, berzikir serta membaca Al Quran. Saling berbagi dan menolong sesama baik yang terdampak Covid-19 maupun yang kekurangan."


Berziarah ke makam sekaligus mendoakan saudara-saudara kita yang lebih dulu berpulang keharibaan-Nya. Wabah corona tidaklah menjadi penghalang bagi kita untuk tetap menyambut Ramadhan dengan kebahagiaan dan penuh kesyukuran. Ada hal yang harus selalu diingat, betapa rahmat Allah begitu luas dan nikmat Allah begitu banyak hingga kita tidak mampu menghitungnya. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update