Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Komit Membentuk Karakter Generasi yang Agamis di Tanah Datar

Jumat, 23 April 2021 | 15:09 WIB Last Updated 2021-04-23T08:10:00Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat safari ramadhan khusus.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar komit dengan program tahfiz, guna membentuk karakter generasi muda yang agamis, tidak mudah terjerumus perbuatan yang tidak baik.


Demikian disampaikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat Safari Ramadhan Khusus sekaligus Subuh Berjamaah di Masjid Babussalam Tabek Boto, Nagari Baringin, Kecamatan Lima  Kaum, Jumat 23 April 2021.


Generasi muda Tanah Datar harus memiliki iman dan taqwa yang kuat serta akhlak yang mulia, serta didukung kompetensi untuk menatap masa depan yang lebih baik.


Untuk itu, bupati ajak masyarakat menjadikan Tanah Datar sebagai kabupaten tahfiz, satu rumah minimal satu hafiz atau hafizah. “Tiba masanya nanti, di Tanah Datar tidak hanya imam salat saja yang hafiz, tetapi makmumnya juga semuanya para hafiz, ”sebut bupati. 


Bupati juga harapkan masjid atau surau selalu ramai tidak hanya di bulan Ramadhan. “Mari ramaikan masjid dan surau dengan salat berjamaah dan kegiatan lainnya. Insya Allah ini yang akan menghindarkan Tanah Datar dari bencana dan marabahaya lainnya,” ajaknya.


Sebelumnya Ketua Pengurus Masjid H. Munasri menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim safari Ramadhan.


“Alhamdulillah, surau Babussalam sudah naik status menjadi masjid semenjak 20 Maret 2021 silam, tinggal lagi secara bertahap menyiapkan program, salah satunya pembangunan tempat berwudhu dan sarana parkir." (farid)




×
Berita Terbaru Update