Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PT PLN Ombilin Bagikan Bantuan CSR dan Zakat Karyawan pada Penerima

Jumat, 23 April 2021 | 15:38 WIB Last Updated 2021-04-23T08:38:12Z
Walikota Deri Asta dan Manejer PLN (Persero) UPK Ombilin, Shodiqin foto bersama kelompok masyarakat penerima manfaat.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Ombilin bersama dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) karyawan PLN, membagikan bantuan hibah dari program CSR dan zakat karyawan yang terkumpul melalui YBM, Jumat, 23 April 2021 di Gedung Serba Guna Komplek PLTU Ombilin Sijantang, Kecamatan Talawi.


Program tersebut, merupakan tindak lanjut dari hasil assesment beberapa bulan lalu. Dalam program ini, para penerima manfaat akan mendapatkan bantuan modal usaha, bantuan pertanian, rehab Balai Adat Sijantang, Rumah Tahfiz, guru-guru Tahfiz dan fakir miskin yang ada di sekitar lokasi PLN-UPK Ombilin.


Turut hadir dalam acara ini antara lain Manajer PLN-UPK Ombilin, Shodiqin, Walikota Sawahlunto, Deri Asta, dan beberapa Kepala OPD, penerima manfaat, dan tokoh masyarakat setempat.


Manejer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Ombilin, Shodiqin menuturkan PLN memiliki komitmen tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekitar. 


"Kita memiliki agreement untuk program-program CSR maupun bantuan pengelolaan baik dari mulai inisiasi, perencanaan, assessment hingga pemilihan calon penerima manfaat, "ujar Shodiqin.


Program CSR, rutin setiap tahun diadakan oleh PLN karena ini bentuk komitmen untuk pemberdayaan masyarakat, baik di bidang pendidikan maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat.


Harapannya bantuan ini bisa menjadi pengusaha mandiri dan berkelanjutan. Intinya PLN-UPK Ombilin berkomitmen memberikan yang terbaik, melalui program-program yang terbaik. Program ini memang tidak  kita berikan kepada  yang baru merintis usahanya tapi sudah lama berjalan, katanya.


Sementara itu Walikota Sawahlunto Deri Asta, sangat mengapresiasi Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL/CSR ) PT PLN (Persero) UPK Ombilin dan Yayasan Baitul Maal Kayawan PLN ini.


"Terima kasih kepada PLN, khususnya PLN-UPK Ombilin yang pada kesempatan ini membagikan bantuan kepada sembilan kelompok penerima manfaat dengan total nominal Rp355.000.000, dan Zakat dari YBM sebesar 132.500.000,- untuk lima kelompok penerima manfaat," kata Deri Asta. 


Sementara itu Wakil Manejer/Humas PLN-UPK Ombilin, Ahmadi secara terpisah menjelaskan sembilan kelompok penerima manfaat TJSL/CSR adalah, KAN Sijantang Rp30 juta, Keltan Parigi Jaya 40 juta, Keltan Maju Basamo 10 juta, KWT Anggrek 10 juta, Keltan Bismillah 50 juta, Kelompok Songket Berkat Yakin 50 juta, Kelompok Usaha Tempe Mandiri 25 juta, Keltan Atsiri Berkat Yakin 40 juta dan Tiga BUMDES (Karya Muda Mandiri, Talago Aneh, Kolok Nan Tuo) sebesar Rp100 juta.


Lalu dari YBM disalurkan zakat kepada lima kelompok penerima manfaat yakni, kelompok mustahiq yang berasal dari usulan karyawan Rp51 juta, fakir miskin 34 juta, guru-guru Tahfiz Rp28,5 juta, Rumah Tahfiz An Nur 6 juta dan bantuan masker serta biaya berobat sebesar Rp13 juta. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update