Notification

×

Iklan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Berkunjung ke Tanah Datar

Kamis, 22 April 2021 | 10:25 WIB Last Updated 2021-04-22T03:25:42Z

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno foto bersama wakil bupati Tanah Datar, Richi Aprian dan rombongan di rumah songket.


Batusangkar, Rakyatterkini.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkunjung ke Tanah Datar dan disambut wakil bupati, Richi Aprian bersama kepala OPD, di Sentra Songket Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Rabu 21 April 2021. 


Menteri Sandiaga Uno bersama anggota DPR RI Syuir Syam, Rizki Ade Pratama, Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Usaha, Dadang Rizki Ratman, Direktur di Kemenpar Ekraf Oni Yulfian melihat langsung proses pembuatan kain songket sekaligus mencoba memakai peralatan tenun.


Sandiaga Uno mengatakan songket sebagai sub sektor ekonomi kreatif perlu dikembangkan.


“Kita ingin kembangkan ekonomi kreatif Pandai Sikek bagian dari pola perjalanan agar Tanah Datar bisa menjadi tujuan utama bukan menjadi tujuan alternatif saja. Ini yang harus kita bangun melalui adaptasi teknologi, pergerakan iven termasuk juga pengembangan desa wisata dengan harapan pendapatan masyarakat meningkat dan lapangan pekerjaan juga terbuka.


Pandemi yang melanda seluruh dunia juga berdampak penurunan omzet penjualan, Menteri Sandiaga Uno minta pengrajin maupun pedagang untuk bersabar dan berharap permasalahan bahan baku, ongkos kirim yang mahal serta ditambah kondisi pandemi perlu dicarikan solusinya. 


Wakil Bupati Richi Aprian sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Menteri Parekraf ke sentra tenun Pandai Sikek.


Atas nama Pemkab Tanah Datar berharap dengan kehadiran menteri dapat mensuport Tanah Datar menjadi salah satu tujuan utama pariwisata Sumatera Barat. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update