Notification

×

Iklan

Bupati Hamsuardi Kunjungi Masjid Berusia 100 Tahun Lebih

Kamis, 22 April 2021 | 10:38 WIB Last Updated 2021-04-22T03:38:50Z

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menyerahkan bantuan pada pengurus masjid.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Ketua TP PKK, Ny Titi Hamsuardi mengunjungi masjid yang berusia 100 tahun lebih dalam agenda safari ramadhan 1442 hijriah, Rabu 21 April 2021.


Masjid tersebut adalah Masjid Mimba Gadang Daulat yang dipertuan Parit Batu di Jorong Simpang Empat Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.


Safari ramadhan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasbar, M. Nur, Kepala Bank Nagari Simpang Empat, Hendri Masri, diwakili Kepala Badan Perencanaan, Joni Hendri, Kepala DPMp2T, Fadlus Sabi, Kepala Dinas Kominfo, Edy Murdani, Kepala DPKB P2TP2A, Kabag Kesra, Hendrizal, Camat Pasaman, Ayub Pramudia, Pj. Wali Nagari Lingkuang Aua, kepala Jorong dan masyarakat setempat.


Bupati Hamsuardi menyampaikan, kunjungan safari ramadhan yang dilaksanakan adalah dalam rangka menjalin silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat Pasbar dan terkhusus dengan jamaah di masjid yang sangat bersejarah bagi kerajaan Daulat yang dipertuan Parit Batu.


Hamsuardi melanjutkan, dirinya bersama wakil bupati baru saja dilantik selama 56 hari, melihat banyaknya harapan masyarakat terkait pembangunan  yang harus segera diwujudkan. Terlebih jabatan bupati efektif hanya berkisar 3 tahun. Oleh sebab itu, pembangunan harus dilaksanakan dengan ekstra cepat.


"Banyak harapan masyarakat soal pembangunan. Walaupun bukan lagi masuk kategori daerah tertinggal, akan tetapi kita masih tertinggal 1 Triliun pembangunan dari daerah lain di Sumbar," jelasnya.


Dikatakan Hamsuardi, setiap pelaksanaan rapat koordinasi di tingkat provinsi hampir tidak ada lagi usulan pembangunan jalan, jembatan dan lain sebagainya dari daerah lain, akan tetapi telah berfokus kepada peningkatan perekonomian masyarakat.


"Di daerah lain orang sudah berfokus pada peningkatan ekonomi. Tidak lagi berkutat soal jalan dan jembatan. Oleh sebab itu, dalam waktu yang sangat singkat, pembangunan harus kita kejar. Dalam jangka waktu 3 tahun kita berharap semuanya dapat tercapai" tegasnya.


Dalam mengejar berbagai ketertinggalan di sektor pembangunan fisik tersebut, Hamsuardi meminta agar masyarakat Pasbar dapat mendukung pemerintah daerah dalam mengupayakan hak tersebut.


"Harapan kita tentunya dukungan dari masyarakat. Bila mana ada pembangunan yang menyebabkan tanahnya harus diganti rugi, mohon kiranya dapat bekerjasama dengan baik. Kita tidak boleh berorientasi pada nilai tukar harga tanah saja. Jika begitu, persoalan pembangunan tidak akan selesai," sebutnya.


Hansuardi mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan, agar senantiasa mengambil langkah cepat dalam percepatan pembangunan. 


"Tokoh masyarakat, niniak mamak, wali nagari saya imbau untuk terus berlari kencang dalam membangun. Membangun itu adalah kerja siang dan malam. Itu yang sudah saya rasakan pada hari ke 56 saya menjabat," paparnya.


Sementara pengurus masjid Mimba Gadang Daulat Parit Batu menyampaikan ucapan terima atas kehadiran bupati bersama tim. Kunjungan tersebut meruoakan kunjungan kali kedua yang diterima dari pemerintah daerah selama Pasbar berdiri.


Bupati Hamsuardi diakhiri dengan penyerahan dana Rp 10.0000.000 dari Pemda Pasbar, Rp1.500.000 dari dana pribadi bupati, sejumlah karpet sajadah, uang tunai Rp 2.000.000 dan jam dinding dari Bank Nagari dan sejumlah Alquran dari Kementerian Agama Pasbar. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update