Notification

×

Iklan

Ketersediaan Jaringan Internet di Nagari-nagari Dibutuhkan

Minggu, 25 April 2021 | 22:13 WIB Last Updated 2021-04-25T15:13:24Z

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian dalam kegiatan suhuh berjemaah.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Di era digitalisasi saat ini, internet sangat dibutuhkan masyarakat termasuk membantu anak-anak usia sekolah dalam proses belajar secara daring atau online.


Demikian disampaikan Wabup Richi Aprian usai subuh berjamaah sekaligus kunjungan Safari Ramadhan Khusus ke Masjid Nurul Jami’ Patai Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Minggu 25 April 2021.


Di bawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian ingin menghadirkan jaringan internet sampai ke seluruh nagari saat ini sedang dilakukan survey oleh provider ke daerah-daerah yang masih belum terjangkau jaringan internet.


Wabup imbau masyarakat tidak boleh kendor mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai Indonesia seperti India, ledakan kasus Covid-19nya luar biasa, lantaran kasusnya menurun lalu abai dengan protokol kesehatan.


Bahkan Ustadz Afrizon yang juga ikut mendampingi Wabup Richi tim khusus ramadhan memberikan himbauan kepada  masyarakat untuk tetap pakai masker di masjid sebagai bentuk ikhitiar.


Memakai masker termasuk amal ibadah, melindungi teman di samping dari tertular ataupun melindungi diri dari ditularkan virus.


Pengurus Masjid Nurul Jami’ Patai Syaiful Jamal menjelaskan pembangunan masjid dua lantai dimulai tahun 2016 silam berkat dukungan  perantau, bersama masyarakat di kampung halaman.


Kas awal yang minim tetapi sampai saat ini sudah bisa mengerjakan dengan biaya Rp3 Miliar dan masih berlanjut. Semoga dengan ada bantuan pemerintah daerah dan kita bersama, pembangunan ini bisa semakin cepat selesainya, terangnya.


Kunjungan tim khusus Ramadhan yang dipimpin wabup didampingi Kepala Dinas Koperindag Darfizal, Kabag Kesra H. Afrizon, Camat Rambatan Liza Martini, Forkompinca menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update