Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Istano Basa Pagaruyung Destinasi Utama Pariwisata Sumatera Barat

Jumat, 23 April 2021 | 11:34 WIB Last Updated 2021-04-23T04:34:49Z
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, bersama bupati Tanah Datar, Eka Putra disambut dengan sirih dalam carano.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ke Tanah Datar memberi angin segar, dengan dibantunya pengembangan Istano Basa Pagaruyung sebagai salah satu destinasi utama pariwisata Sumatera Barat.


Sandi mengatakan Istano Basa Pagaruyung merupakan destinasi yang memiliki kekuatan yang iconic dan menurutnya sesuatu yang menjadi penarik utama kunjungan ke Sumatera Barat seperti yang dikatakan belum disebut ke Sumatera Barat kalau belum ke Istano Basa Pagaruyung.


“Saya berbahagia kembali ke sini (Istano Basa Pagaruyung-red) menemukan kearifan lokal, melestarikan konsep pariwisata baru yaitu nature and culture (berbasis sumber daya alam dan kebudayaan). Ini juga yang kita dorong arah baru pariwisata kita dengan konsep berkualitas dan keberlanjutan,” ungkapnya


Sandiaga Uno mengatakan, Tanah Datar juga punya satu iven (Festival Budaya Minangkabau). “Awalnya ada keragu-raguan pelaksanaan iven, tapi atas dukungan pak Kapolri dan bapak Presiden juga, siap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin."


Sandiaga Uno minta dukungan Kapolres, Dandim dan semua satgas Covid-19, agar kepatuhan kita tidak menyebabkan peningkatan angka Covid-19 serta pariwisata dan ekonomi kreatif tidak dituduh sebagai pemicu peningkatan kasus Covid-19.


Bupati Tanah Datar, Eka Putra memaparkan tentang sejarah dan perkembangan Istano Basa Pagaruyung. Sebelumnya sudah mendapat bantuan pengembangan Istano Basa Pagaruyung berupa pembangunan parkir dan kios-kios cindera mata untuk UMKM. (farid)




×
Berita Terbaru Update